FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2019

PETERSEN, KEVIN (2020) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
KEVIN PETERSEN 115160271 JA.pdf

Download (267kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh leverage, business risk, firm size, kebijakan dividen, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan manufaktur sektor consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 18 sampel yang dipilih melalui metode purposive sampling. Data perusahaan untuk pemilihan sampel diambil dari website resmi Bursa Efek Indonesia, yaitu www.idx.co.id dan www.idnfinacials.com. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leverage dan firm size memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan, business risk dan kebijakan dividen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Leverage, Business Risk, Firm Size, Kebijakan Dividen, Profitabilitas, Nilai Perusahaan Pembimbing: Kartika Nuringsih, S.E., M.Si.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 05:07
Last Modified: 16 Aug 2023 02:49
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30459

Actions (login required)

View Item View Item