PENGARUH LEVERAGE RATIO, R&D INTENSITY DAN FIRM AGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN JASA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019

HALIM, LEONARDI (2020) PENGARUH LEVERAGE RATIO, R&D INTENSITY DAN FIRM AGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN JASA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img]
Preview
Text
LEONARDI HALIM 115160459 JA.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh signifikan dari variabel independen Rasio Hutang (LEVERAGE RATIO), Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan (R&D INTENSITY), dan Umur Perusahaan (FIRM AGE) terhadap Pertumbuhan Perusahaan (GROWTH). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2019, dengan menggunakan metode purposive sampling total sampel yang didapatkan adalah 34 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah dengan menggunakan program Eviews 11. Hasil uji-F menunjukan bahwa variabel Rasio Hutang, Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan, dan Umur Perusahaan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan, namun variabel Rasio Hutang dan Umur perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan. Pembimbing: Indra Widjaja, S.E., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:35
Last Modified: 16 Aug 2023 03:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30465

Actions (login required)

View Item View Item