PENGARUH LEVERAGE RATIO, R&D INTENSITY DAN FIRM AGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN JASA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019

HALIM, LEONARDI (2020) PENGARUH LEVERAGE RATIO, R&D INTENSITY DAN FIRM AGE TERHADAP PERTUMBUHAN PERUSAHAAN JASA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2017-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
LEONARDI HALIM 115160459 JA.pdf

Download (356kB)

Abstract

Penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh signifikan dari variabel independen Rasio Hutang (LEVERAGE RATIO), Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan (R&D INTENSITY), dan Umur Perusahaan (FIRM AGE) terhadap Pertumbuhan Perusahaan (GROWTH). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2017-2019, dengan menggunakan metode purposive sampling total sampel yang didapatkan adalah 34 perusahaan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah dengan menggunakan program Eviews 11. Hasil uji-F menunjukan bahwa variabel Rasio Hutang, Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan, dan Umur Perusahaan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan. Hasil uji t menunjukan bahwa variabel Pengeluaran Penelitian dan Pengembangan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan, namun variabel Rasio Hutang dan Umur perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Perusahaan. Pembimbing: Indra Widjaja, S.E., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:35
Last Modified: 16 Aug 2023 03:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30465

Actions (login required)

View Item View Item