PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN (GROWTH), LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN NON-DEBT TAX SHIELD TERHADAP UTANG JANGKA PENDEK DAN UTANG JANGKA PANJANG PERUSAHAAN SEKTOR AGRIKULTUR PADA LAPORAN BEI TAHUN 2016-2019

LIDYA, LIDYA (2020) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN (GROWTH), LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN NON-DEBT TAX SHIELD TERHADAP UTANG JANGKA PENDEK DAN UTANG JANGKA PANJANG PERUSAHAAN SEKTOR AGRIKULTUR PADA LAPORAN BEI TAHUN 2016-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
LIDYA 115160485 JA.pdf

Download (372kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh pertumbuhan perusahaan, likuiditas, profitabilitas, non-debt tax shield terhadap utang jangka pendek dan utang jangka panjang perusahaan sektor agrikultur pada laporan BEI tahun 2016-2019. Penelitian ini memperoleh 11 sampel perusahaan dengan purposive sampling. Data yang diambil dalam penelitian ini berasal dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu idx.co.id . Data yang dikumpulkan kemudian diolah menggunakan EViews 10. Penelitian ini menunjukkan pertumbuhan perusahaan, non-debt tax shield tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap utang jangka pendek dan utang jangka panjang. Dimana, profitabilitas tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap utang jangka panjang, tetapi memiliki pengaruh negatif terhadap utang jangka pendek. Likuiditas memiliki pengaruh negatif dan positif terhadap utang jangka pendek dan utang jangka panjang. Kata Kunci: Pertumbuhan perusahaan, Likuiditas, Profitabilitas,Non-debt tax shield, Utang jangka pendek, Utang jangka panjang. Pembimbing: Indra Widjaja, S.E., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:44
Last Modified: 16 Aug 2023 03:54
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30470

Actions (login required)

View Item View Item