FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA ENTREPRENEURIAL OPPORTUNITY RECOGNITION PADA UKM FOOD AND BEVERAGE DI JAKARTA

LIEDIANA, LIEDIANA (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH PADA ENTREPRENEURIAL OPPORTUNITY RECOGNITION PADA UKM FOOD AND BEVERAGE DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
LIEDIANA 1151160228 JA.pdf

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social network, prior knowledge, dan self-efficacy terhadap entrepreneurial alertness dan pengaruh entrepreneurial alertness terhadap entrepreneurial opportunity recognition pada UKM Food and Beverage di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 59 orang responden di Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social network memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial alertness, prior knowledge memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial alertness, self-efficacy memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial alertness, dan entrepreneurial alertness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap entrepreneurial opportunity recognition. Kata kunci : social network, prior knowledge, self-efficacy, entrepreneurial alertness, entrepreneurial opportunity recognition Pembimbing; Lydiawati Soelaiman S.T., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:46
Last Modified: 16 Aug 2023 04:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30471

Actions (login required)

View Item View Item