PENGARUH MARJIN LABA, EFEKTIVITAS ASET, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP FINANCIAL PERFOMANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019

ALVARO, MARCEL (2020) PENGARUH MARJIN LABA, EFEKTIVITAS ASET, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP FINANCIAL PERFOMANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR CONSUMER GOODS YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
MARCEL ALVARO 115160004 JA.pdf

Download (232kB)

Abstract

Kinerja keuangan mampu menunjukkan kemampuan perusahaan dalam menciptakan laba untuk memenuhi tujuan perusahaan.Salah satu cara kinerja keuangan diukur yaitu menggunakan ROE.Rasio tersebut digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba dengan membandingkan pendapatan terhadap modal yang dihasilkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh marjin laba,efektivitas aset, dan financial leverage terhadap financial performance pada perusahaan manufaktur sektor Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2019.Metode yang digunakan dalam menentukan pengaruh variabel independent yaitu regresi data panel menggunakan software e-views 11.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa marjin laba dan financial leverage berpengaruh positif terhadap financial performance.Sedangkan, efektivitas aset berpengaruh negatif terhadap financial performance. Pembimbing: Maswar Abdi, Drs., M.E.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 06:50
Last Modified: 16 Aug 2023 04:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30473

Actions (login required)

View Item View Item