PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANACIAL ATTITUDE, DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS TARUMANAGARA

HALIM, MEISKE ANGGRIANI (2020) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANACIAL ATTITUDE, DAN FINANCIAL LITERACY TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA MAHASISWA S1 UNIVERSITAS TARUMANAGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
MEISKE ANGGRIANI HALIM 115160190 JA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Literasi Keuangan terhadap Perilaku Manajemen Keuanga . Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Tarumanagara. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan kuesioner online Google Form dengan metode non-probability sampling berjenis purposive sampling dengan total 100 responden. Teknik pemrosesan data menggunakan pemodelan persamaan struktural yang dibantu oleh program SmartPLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Literasi Keuangan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan. Implikasi dalam penelitian ini adalah agar mahasiswa dapat berperilaku keuangan yang lebih bertanggung jawab serta mahasiswa juga perlu menyadari bahwa memiliki pengetahuan, sikap, dan literasi yang baik tentang keuangan sangatlah penting untuk mengatur keuangan yang lebih baik dalam kehidupan sehari- hari. Kata kunci : Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, Literasi Keuangan Perilaku Manajemen Keuangan. Pembimbing: Ign. Roni Setyawan, S.E., M.Si., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:09
Last Modified: 16 Aug 2023 07:10
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30480

Actions (login required)

View Item View Item