HUBUNGAN FINANCIAL KNOWLEDGE DAN FINANCIAL ATTITUDE DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI MEDIASI TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA GENERASI MILENIAL YANG TELAH BEKERJA

TUMBELAKA, NATHILDA LEVINA (2020) HUBUNGAN FINANCIAL KNOWLEDGE DAN FINANCIAL ATTITUDE DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI MEDIASI TERHADAP FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR PADA GENERASI MILENIAL YANG TELAH BEKERJA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
NATHILDA LEVINA TUMBELAKA 115160206 JA.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengetahuan Keuangan, Sikap Keuangan, dan Lokus Kendali sebagai mediasi terhadap Perilaku Manajemen Keuangan. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial. Populasi pada penelitian ini adalah kaum generasi milenial. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah kaum generasi milenial yang telah bekerja. Data dianalisis menggunakan metode SEM-PLS dengan aplikasi SmartPLS 3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara parsial Pengetahuan Keuangan tidak memiliki pengaruh terhadap Perilaku Keuangan. Sedangkan Sikap Keuangan, dan Lokus Kendali memiliki pengaruh signifikan terhadap Perilaku Manajemen Keuangan dan Lokus Kendali belum mampu menjadi variabel moderasi antara Pengetahuan Keuangan Sikap Keuangan dan Perilaku Keuangan. Pembimbing; Agus Zainul Arifin, Ir., MM, Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:39
Last Modified: 18 Aug 2023 08:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30491

Actions (login required)

View Item View Item