PENGARUH PENGGUNAAN JERINX SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND ATTITUDE DENGAN ATTITUDE TOWARDS THE ENDORSEMENT SEBAGAI MEDIATOR PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI JAKARTA

PATRICIA, PATRICIA (2020) PENGARUH PENGGUNAAN JERINX SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND ATTITUDE DENGAN ATTITUDE TOWARDS THE ENDORSEMENT SEBAGAI MEDIATOR PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
PATRICIA 115160229 JA.pdf

Download (376kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh attitude towards the celebrity, celebrity—brand fit, celebrity expertise, dan celebrity motive terhadap brand attitude dan attitude towards the endorsement memediasi pengaruh attitude towards the celebrity, celebrity—brand fit, celebrity expertise, and celebrity motive terhadap brand attitude. Populasi penelitian ini adalah konsumen The Body Shop di Jakarta yang mengetahui sosok Jerinx. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik pendekatan purposive sampling. Secara total terdapat 100 responden yang berpartisipasi. Data dikoleksi menggunakan kuisioner online, Google Form. Analisis yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan SmartPLS sebagai alat untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity motive memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude, sementara attitude towards the celebrity, celebrity—brand fit, dan celebrity expertise memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap brand attitude. Attitude towards the endorsement merupakan mediator positif dan signifikan dari attitude towards the celebrity, celebrity—brand fit, celebrity expertise, and celebrity motive pada brand attitude. Selanjutnya, penelitian ini dapat digunakan sebagai wawasan bagi The Body Shop dalam periklanan dengan menggunakan strategi celebrity endorsement, bagaimana dan apa yang perlu dipertimbangkan dalam memilih celebrity endorser. Kata kunci: Celebrity Endorsement, Attitude towards the Endorsement, Brand Attitude Pembimbing; Rodhiah Dra., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 07:53
Last Modified: 18 Aug 2023 08:23
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30499

Actions (login required)

View Item View Item