PENGARUH BRAND IMAGE, DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE APPLE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANGARA

MAPALIEY, REGINA ANGELA (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, DAN E-WOM TERHADAP PURCHASE INTENTION SMARTPHONE APPLE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANGARA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Smartphone Apple merupakan salah satu smartphone yang terkenal atau terbesar di Dunia. Namun, smartphone Apple memiliki banyak pesaing seperti Samsung, Oppo, Huwae, Vivo atau merek-merek smartphone lainnya , mereka berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik dari beberapa segi aspek, mulai dari brand image, E-wom dan Purchase Intention. Smartphone Apple selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab setiap kebutuhan pelanggan. Namun, dengan persaingan yang ketat ini membuat Smartphone harus terus membuat produknya lebih unggul dari produk lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis bagaimana pengaruh Brand Image, E-wom dapat mempengaruhi secara signifikan terhadap Purchase Intention smartphone Apple di Universitas Tarumanagara. Populasinya adalah penggunaan smartphone Apple di Universitas Tarumanagara. Sampel penelitian adalah 100 responden mahasiswa Universitas Tarumanagara dengan kuesioner online dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu nonprobability dengan convenience sampling. Metode penelitian ini diolah dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS. Secara keseluruhan hasil dari penelitian ini adalah brand Image dapat berpengaruh terhadap purchase intention secara positif dan e-wom tidak berpengaruh disajikan berdasarkan kesimpulan dan saran mengenai hasil penelitian ini. Pembimbing; Carunia Mulya Hamid Firdausy, Ir., M.A., Dr. Prof.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:23
Last Modified: 16 May 2023 08:19
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30505

Actions (login required)

View Item View Item