PENGARUH KESADARAN MEREK DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA PELANGGAN FLIX CINEMA DI JAKARTA: CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

NOVERA, RUTH ESA (2020) PENGARUH KESADARAN MEREK DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI PADA PELANGGAN FLIX CINEMA DI JAKARTA: CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
RUTH ESA NOVERA 115160499 JA.pdf

Download (310kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli pada pelanggan Flix Cinema di Jakarta, pengaruh E-WOM terhadap minat beli pada pelanggan Flix Cinema di Jakarta, pengaruh E-WOM terhadap citra merek pada pelanggan Flix Cinema di Jakarta, pengaruh citra merek terhadap minat beli pada pelanggan Flix Cinema di Jakarta, citra merek memediasi pengaruh E-WOM terhadap minat beli pada pelanggan Flix Cinema di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Jakarta yang menyukai kegiatan menonton film bioskop di Jakarta. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data sampel menggunakan kuisioner dengan skala likert. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek memiliki pengaruh signifikan untuk memprediksi minat beli, E-WOM memiliki pengaruh signifikan untuk memprediksi citra merek, E-WOM dan citra merek tidak memiliki pengaruh signifikan untuk memprediksi minat beli, dan citra merek tidak memediasi prediksi E-WOM terhadap minat beli. Penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan bagi Flix Cinema dalam meningkatkan kesadaran merek, citra merek, E-WOM dan minat beli konsumen. Kata kunci: Kesadaran Merek, E-WOM, Citra Merek, Minat Beli Pembimbing; Yenny Lego, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:43
Last Modified: 22 Aug 2023 03:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30515

Actions (login required)

View Item View Item