PENGARUH ROTASI DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA 13 KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA)

Wijaya, Metta Hartanti (2012) PENGARUH ROTASI DAN UKURAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI EMPIRIK PADA 13 KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis hubungan antara rotasi kantor akuntan publik dengan ukuran kantor akuntan publik, pengaruh rotasi kantor akuntan publik terhadap kualitas audit; pengaruh ukuran kantor akuntan publik terhadap kualitas audit; pengaruh rotasi dan ukuran kantor akuntan publik terhadap kualitas audit; Penelitian ini memperoleh data dari kuesioner yang dijawab oleh sampel yang telah ditetapkan oleh penulis. Penelitian ini memilih sampel berdasarkan kriteria auditor yang bekerja pada KAP di Jakarta. Peneliti menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS v.18 for windows dalam pemrosesan data. Hasil penelitian menunjukkan rotasi kantor akuntan publik memiliki hubungan yang kuat dan postitif dengan ukuran kantor akuntan publik, rotasi kantor akuntan publik berpengaruh secara tidak signifikan terhadap kualitas audit; ukuran kantor akuntan publik berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit; rotasi dan ukuran kantor akuntan publik berpengaruh sebesar 42,7% terhadap kualitas audit secara simultan sedangkan sisanya sebesar 57,3% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:57
Last Modified: 04 Jun 2021 02:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30528

Actions (login required)

View Item View Item