PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGALAMAN KERJA, DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA)

Dominik, Patricia Rayssa (2013) PENGARUH RELIGIUSITAS, PENGALAMAN KERJA, DAN INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, pengalaman kerja, dan independensi terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Objek penelitian ini adalah para auditor eksternal yang bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan teknik purposive sampling di dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 121 kuesioner pada 14 Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta, dengan 106 kuesioner yang telah memberikan jawaban, yang terdiri dari partner, senior auditor, junior auditor dan lain-lain. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 20. Data tersebut kemudian diolah dengan pembentukan persamaan regresi berganda serta melakukan uji t, uji F, uji r, dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan religiusitas terhadap kualitas hasil pemeriksaan, sedangkan ada pengaruh signifikan pengalaman kerja dan independensi terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Akan tetapi religiusitas, pengalaman kerja dan independensi secara bersama-sama berpengaruh cukup signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik memperbanyak sampel dan dikembangkan menggunakan faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:25
Last Modified: 04 Jun 2021 03:25
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30539

Actions (login required)

View Item View Item