PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2008-2011

Puspitasari, Ria (2012) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2008-2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan tanggung jawab social perusahaan. Penelitian ini termasuk penelitian empiris yang menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang telah di audit yang diperoleh dari Pusat Informasi Pasar Modal di Universitas Tarumanagara dan Website Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian 2008-2011. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan dimana diambil 25 perusahaan tiap tahunnya. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas yang diproksikan dengan ROA, ROE dan EPS, leverage yang diproksikan dengan DER, dan ukuran perusahaan yang diproksikan dengan Total Asset mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan secara simultan/bersama-sama. Secara parsial hanya ROE, DER dan Total Asset yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 03:38
Last Modified: 04 Jun 2021 03:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30541

Actions (login required)

View Item View Item