PENGARUH PEMAHAMAN SELF ASSESMENT SYSTEM, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN 2012

Atmaja, Sherlie Asih (2012) PENGARUH PEMAHAMAN SELF ASSESMENT SYSTEM, KESADARAN PERPAJAKAN, DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA KEMBANGAN TAHUN 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pemahaman self assesment system, kesadaran perpajakan, dan tingkat pendidikan dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak orang pribadi secara parsial maupun simultan dan variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang ada di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Survey dilakukan secara langsung di KPP dengan cara membagikan kuesioner sebanyak 79 kepada wajib pajak orang pribadi (WPOP) yang melakukan kewajiban perpajakannya di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Hasil kuesioner yang didapat kemudian diolah dengan menggunakan SPSS 20.0 dan Miscrosoft Excell 2007. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pemahaman self assesment system berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, kesadaran perpajakan juga berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, begitu juga dengan tingkat pendidikan juga berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Jakarta Kembangan. Pemahaman self assesment system, kesadaran perpajakan, dan tingkat pendidikan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi, dan variabel yang berpengaruh paling dominan adalah pemahaman self assesment system.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:07
Last Modified: 04 Jun 2021 05:07
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30552

Actions (login required)

View Item View Item