PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR)

Aurora, Sherry Aprilia (2013) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empirik mengenai ada tidaknya pengaruh struktur kepemilikan, ukuran dewan komisaris, dan leverage terhadap pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model multiple regression. Adapun hasil penelitian adalah (1) tidak terdapat pengaruh signifikan antara struktur kepemilikan terhadap pengungkapan CSR yang dilakukan perusahaan sebesar nilai sig. 0,097, (2) terdapat pengaruh signifikan antara ukuran dewan komisaris terhadap pengungkapan CSR sebesar 0,014, (3) tidak terdapat pengaruh signifikan antara leverage terhadap pengungkapan CSR sebesar 0,266, dan (4) terdapat pengaruh struktur kepemilikan, ukuran dewan komisaris dan leverage secara simultan terhadap pengungkapan CSR sebesar 0,021. Penelitian selanjutnya disarankan agar memperbaharui item pengungkapan CSR, menggunakan variable independen yang lain, dan menambah sampel perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 05:12
Last Modified: 04 Jun 2021 05:12
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30554

Actions (login required)

View Item View Item