ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010.

Sylviana, Sylviana (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai ada atau tidaknya pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dividend payout ratio, risiko bisnis, dan pertumbuhan aset terhadap struktur modal perusahaan yang bergerak dalam sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2010. Penelitian kepustakaan dilakukan dengan mempelajari jurnal-jurnal dan buku teori yang berhubungan dengan topik penelitian, yang terdapat di perpustakaan dan serta informasi lainnya dari berbagai website di internet. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Program For Social Science ) versi 19.00. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu model regresi sederhana. Sebelum melakukan pengujian hipotesis dilakukan pengujian kualitas data, normalitas, dan asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan ukuran perusahaan, dividend payout ratio, dan pertumbuhan aset tidak mempunyai pengaruh terhadap struktur modal perusahaan. Sedangkan profitabilitas dan risiko bisnis mempunyai pengaruh signifikan terhadap struktur modal perusahaan. Penelitian selanjutnya disarankan agar menambah sektor perusahaan yang menjadi sampel penelitian, serta menambahkan variabel - variabel lainnya yang mempengaruhi struktur modal perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:06
Last Modified: 04 Jun 2021 06:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30572

Actions (login required)

View Item View Item