PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, SIKAP MENTAL INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT DENGA KOMUNIKASI TIM AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT DAN JAKARTA PUSAT)

Winata, Venny (2013) PENGARUH PENGALAMAN AUDIT, SIKAP MENTAL INDEPENDENSI TERHADAP KUALITAS JASA AUDIT DENGA KOMUNIKASI TIM AUDIT SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI EMPIRIK PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT DAN JAKARTA PUSAT). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Keuangan dalam menjaga kualitas jasa audit dan mencegah terjadinya kecurangan terutama merekayasa laporan keuangan yang berkaitan dengan kualitas jasa audit. Kualitas jasa audit dalam pelaksanaannya dipengaruhi oleh pengalaman audit, sikap mental independensi dan komunikasi tim audit sebagai variable moderating. Untuk menjawab fenomena tersebut dibutuhkan kajian pustaka pengalaman audit, sikap mental independensi, kualitas jasa audit dan komunikasi tim audit. Metode penelitian ini adalah metode probability sampling. Data diperoleh dengan menyebarkan kueisoner kedelapan puluh tujuh kantor akuntan publik di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dengan jumlah sampel 156 responden. Teknik analisis data yang digunakan metode path analysis dengan bantuan SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan Secara parsial pengalaman audit terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif dan signifikan. Sikap mental independensi terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Komunikasi tim audit terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Interaksi pengalaman audit dan sikap mental independensi terhadap kualitas jasa audit berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Interaksi pengalaman audit dan komunikasi tim audit terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Sikap mental independensi dan komunikasi tim audit terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif dan signifikan. Interaksi pengalaman audit, sikap mental independensi, dan komunikasi tim audit terhadap kualitas jasa audit berpengaruh positif tetapi tidak signifikan. Sedangkan secara simultan pengalaman audit, sikap mental independensi, terhadap kualitas jasa audit, dengan komunikasi tim audit sebagai variabel moderating berpengaruh positif dan signifikan. Saran untuk kantor akutan public adalah penugasan sesuai dengan Standar Auditing Kode Etik Profesi dan lebih memperhatikan faktor-faktor lain, dan bagi peneliti selanjutnya dapat Memperluas lokasi penelitian dan sampel penelitian dan menambah jumlah variabel-variabel seperti akuntabilitas dan etika yang dapat digunakan sebagai variabel moderating.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:38
Last Modified: 04 Jun 2021 06:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30577

Actions (login required)

View Item View Item