ANALISIS PENGARUH MEKANISME TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2012

Oei, Ellis (2014) ANALISIS PENGARUH MEKANISME TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA SEKTOR PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2009-2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Ellis Oei 125100732 JA.pdf

Download (523kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mekanisme tata kelola perusahaan terhadap nilai perusahaan pada sektor perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2012. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode regresi linear berganda. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri atas variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan yang diproksi dengan menggunakan model Tobin’s Q (Q-ratio). Sedangkan variabel independen dalam penelitian ini meliputi ukuran dewan komisaris, frekuensi rapat dewan direksi, dan kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah sektor perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2009 sampai tahun 2012. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan adalah frekuensi rapat dewan direksi. Sementara, variabel ukuran dewan komisaris dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 08:51
Last Modified: 25 Aug 2023 08:31
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30607

Actions (login required)

View Item View Item