PENGARUH INFORMASI ARUS KAS DARI OPERASI, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO LEVERAGE, DAN RASIO PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010 – 2012

Fransisca, Jenisa (2014) PENGARUH INFORMASI ARUS KAS DARI OPERASI, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO LEVERAGE, DAN RASIO PASAR TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010 – 2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Jenisa Fransisca 125100845 JA.pdf

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi arus kas dari aktivitas operasi, ukuran perusahaan, rasio leverage, dan rasio pasar terhadap return saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Rasio leverage yang diproksikan dengan debt to equity ratio (DER), sedangkan rasio pasar yang diproksikan dengan Earning Per Share (EPS). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2010 sampai 2012, sedangkan sampel penelitian ini ditentukan dengan metode purposive sampling sehingga diperoleh 32 perusahaan sampel. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idxco.id dan www.finance.yahoo.com. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS for Windows 21. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda dengan tingkat signifikansi 5%, maka hasil penelitian ini menyimpulkan, ukuran perusahaan dan DER berpengaruh negatif signifikan terhadap return saham, sedangkan arus kas operasi dan EPS tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 09:04
Last Modified: 25 Aug 2023 08:41
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30613

Actions (login required)

View Item View Item