PENGARUH MOTIVASI KARIER, MOTIVASI MENCARI ILMU, MOTIVASI GELAR. dan LAMA PENDIDIKAN terhadap MINAT MAHASISWA AKUNTANSI untuk MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIK pada UNIVERSITAS TARUMANAGARA)

Saudjana, Kenneth (2014) PENGARUH MOTIVASI KARIER, MOTIVASI MENCARI ILMU, MOTIVASI GELAR. dan LAMA PENDIDIKAN terhadap MINAT MAHASISWA AKUNTANSI untuk MENGIKUTI PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI (STUDI EMPIRIK pada UNIVERSITAS TARUMANAGARA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh dari motivasi karier, motivasi mencari ilmu, motivasi gelar, dan lama pendidikan terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Data penelitian didapatkan melalui penyebaran kusioner pada 103 mahasiswa/i mahasiswa jurusan akuntansi semester 5 ke atas fakultas ekonomi Universitas Tarumanagara Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial hanya motivasi gelar yang berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk, sedangkan motivasi karier, motivasi mencari ilmu, dan lama pendidikan secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk. Namun secara simultan, motivasi karier, motivasi mencari ilmu, motivasi gelar, dan lama pendidikan berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk. Kata kunci : motivasi karier, motivasi mencari ilmu, motivasi gelar, lama pendidikan, minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 09:09
Last Modified: 04 Jun 2021 09:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30616

Actions (login required)

View Item View Item