ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010-2012

Tanuwijaya, Kevin (2014) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2010-2012. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Kevin Tanuwijaya 125100072 JA.pdf

Download (410kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya karakteristik komite audit, independensi dewan komisaris, dan konsentrasi kepemilikan terhadap audit report lag secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan terhadap 35 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diolah dengan SPSS for Windows 21.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah model regresi linear berganda. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan sejumlah pengujian asumsi klasik. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukan bahwa pertemuan komite audit dan independensi dewan komisaris mempunyai pengaruh signifikan terhadap audit report lag. Keahlian komite audit, ukuran komite audit, dan konsentrasi kepemilikan tidak berpengaruh signifikan terhadap audit report lag. Hendaknya penelitian selanjutnya memperluas lingkup penelitian, menggunakan periode yang lebih panjang, dan menyertakan faktor lain yang mempengaruhi audit report lag.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 04 Jun 2021 09:12
Last Modified: 25 Aug 2023 08:51
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30617

Actions (login required)

View Item View Item