PENGARUH ATTITUDE TOWARD ONLINE SHOPPING, SOCIAL INFLUENCE, DAN ESCAPISM TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION TOKOPEDIA DI JAKARTA

SASKIA, SASKIA (2020) PENGARUH ATTITUDE TOWARD ONLINE SHOPPING, SOCIAL INFLUENCE, DAN ESCAPISM TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION TOKOPEDIA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
SASKIA 115160212 JA.pdf

Download (390kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh attitude toward online shopping, social influence, dan escapism terhadap online purchase intention Tokopedia di Jakarta. Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling sebanyak 155 responden yang merupakan pengguna Tokopedia dan pernah berbelanja minimal 1 kali di Tokopedia serta berdomisili di Jakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala likert 1 – 5. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan software SMART PLS 3 untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa attitude toward online shopping berpengaruh positif terhadap online purchase intention, social influence berpengaruh positif terhadap online purchase intention dan escapism tidak berpengaruh positif terhadap online purchase intention. Kata kunci: Attitude Toward Online Shopping, Social Influence, Escapism, Online Purchase Intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:00
Last Modified: 22 Aug 2023 07:33
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30688

Actions (login required)

View Item View Item