PENGARUH EWOM, CORPORATE REPUTATION DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA ONLINE SHOP BHINNEKA DI JAKARTA

FATIMAH, SITI (2020) PENGARUH EWOM, CORPORATE REPUTATION DAN BRAND ATTITUDE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA ONLINE SHOP BHINNEKA DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
SITI FATIMAH 115150384 JA.pdf

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini dipicu oleh perkembangan internet yang semakin pesat dan banyaknya online shop atau e-commerce yang bermunculan. Kelebihan dari online shop atau e-commerce adalah memudahkan konsumen untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah, cukup dirumah saja dapat berbelanja melelalu internet dengan menggunakan handphone maupun laptop dengan cepat dan mudah diakses. Penelitian ini menggunakan online shop Bhinneka sebagai tujuan penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ewom, corporate reputation , dan brand attitude terhadap purchase intetion online shop Bhinneka di Jakarta. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan menggunakan kuisioner yang diberikan kepada 197 responden, untuk dapat menentukan tanggapan dari responden terhadap masing- masing variabel yang telah ditentukan dalam penelitian ini. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, uji effect size (uji-f²), uji statistic (uji-t), dan koefisien determinasi R². Dari hasil uji t-statistic bahwa ewom memiliki nilai 2.434 dan p-values 0.015, corporate reputation memiliki nilai t-statistic 3.014 dan p-values 0.003 serta brand attitude memiliki nilai t- statistic 8.844 dan p-values 0.000 setiap variabel tersebut memiliki hubungan terhadap purchase intention dan dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis dalam penelitian ini diterima. Pembimbing :Herlina Budiono, S.E, M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:14
Last Modified: 22 Aug 2023 07:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30694

Actions (login required)

View Item View Item