PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, DAN PARENTAL INVOLVEMENT TERHADAP FINANCIAL LITERACY MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA YANG SUDAH MEMILIKI PENGHASILAN

STEANLIE, STEANLIE (2020) PENGARUH FINANCIAL KNOWLEDGE, FINANCIAL ATTITUDE, DAN PARENTAL INVOLVEMENT TERHADAP FINANCIAL LITERACY MAHASISWA UNIVERSITAS TARUMANAGARA YANG SUDAH MEMILIKI PENGHASILAN. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
STEANLIE 115160186 JA.pdf

Download (163kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan keuangan (Financial Knowledge), sikap keuangan (Financial Attitude), pengaruh orang tua (Parental Involvement) terhadap literasi keuangan (Financial Literacy). Pengumpulan sampel dilakukan dengan menggunakan kuesioner online Google Form dengan metode nonprobability sampling berjenis purposive sampling dengan total 204 responden mahasiswa Universitas Tarumanagara Jakarta yang sudah memiliki penghasilan. Pengolahan data dilakukan dengan metode PLSSEM dandianalisa dengan SmartPLS ver.3.2.8. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan keuangan (Financial Knowledge), sikap keuangan (Financial Attitude), dan pengaruh orang tua (Parental Involvement) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap literasi keuangan (Financial Literacy). Kata kunci : pengetahuan keuangan, sikap keuangan, pengaruh orang tua, literasi keuangan Pembimbing: Agus Zainul Arifin, Ir., M.M., Dr.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:18
Last Modified: 31 Aug 2023 03:13
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30696

Actions (login required)

View Item View Item