PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MCDONALDS DI JAKARTA BARAT

NISSI, THEOFILUS EL (2020) PENGARUH KUALITAS MAKANAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN MCDONALDS DI JAKARTA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
THEOFILUS EL NISSI 11516152 JA.pdf

Download (324kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kualitas makanan, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan McDonalds di Jakarta Barat . Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen McDonalds di Jakarta Barat. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Software yang digunakan dalam penelitian ini adalah SmartPLS 3.0. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas makanan memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada konsumen McDonalds di Jakata Barat. Variabel kualitas layanan memberikan pengaruh positif yang tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada konsumen McDonalds di Jakarta Barat. Variabel kualitas makanan memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen McDonalds di Jakarta Barat. Variabel kualitas layanan memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen McDonalds di Jakarta Barat. Variabel kepuasan pelanggan memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan McDonalds di Jakarta Barat. Variabel kepuasan pelanggan tidak memediasi pengaruh kualitas makanan terhadap loyalitas pelanggan McDonalds di Jakarta Barat. Variabel kepuasan pelanggan memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan McDonalds di Jakarta Barat. Kata kunci: Kualitas Makanan, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan Pembimbing; Yenny Lego, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:47
Last Modified: 31 Aug 2023 01:38
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30711

Actions (login required)

View Item View Item