Perancangan Multimedia Interaktif Pengenalan Satwa di Ragunan untuk Anak Sekolah Dasar

Sianto, Ferlina (2015) Perancangan Multimedia Interaktif Pengenalan Satwa di Ragunan untuk Anak Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
625110018_Ferlina Sianto_01 Cover.pdf

Download (175kB)
[img] Text
625110018_Ferlina Sianto_02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (175kB)
[img] Text
625110018_Ferlina Sianto_03 Lembar Pernyataan.pdf

Download (186kB)
[img] Text
625110018_Ferlina Sianto_04 Abstrak.pdf

Download (214kB)

Abstract

Satwa yang berada di alam bebas sangat terancam punah karena menghadapi ancaman perburuan, pencurian, hilangnya habitat alami, dan polusi udara. Sehingga satwa menjadi langka dan membutuhkan tempat untuk berlindung. Kebun binatang Ragunan merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melindungi dan melestarikan satwa langka tersebut. Pelestarian satwa sudah harus diajarkan dari sejak kecil oleh karena itu Taman Margasatwa Ragunan memiliki sebuah program bernama Tour Guiding. Program tersebut merupakan kunjungan Taman Margasatwa Ragunan kesekolah untuk melakukan presentasi dan mengenalkan satwa kepada anak-anak dengan cara membawa satwanya langsung. Untuk menjaga keadaan satwa tersebut, kementrian kehutanan melarang Taman Margasatwa Ragunan untuk membawa satwa keluar. Oleh karena itu, program multimedia pengenalan satwa ini dibuat sebagai pengganti satwa yang akan dibawa keluar. Metode yang digunakan dalam pembuatan multimedia interaktif ini adalah dengan cara melakukan wawancara, pemberian kuesioner dan study pustaka. Multimedia interaktif ini diharapkan mampu membantu Taman Margasatwa Ragunan untuk memberikan informasi satwa kepada anak anak Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Seni Rupa dan Desain
Divisions: Fakultas Seni Rupa dan Desain > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: TDI Family perpus
Date Deposited: 07 Jun 2021 16:48
Last Modified: 07 Jun 2021 16:48
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30732

Actions (login required)

View Item View Item