ANALISIS PENERAPAN SAK ETAP PADA PELAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NIRLABA (STUDI KASUS PADA YAYASAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM BAHASA DAN BUDAYA-YAYASAN KARTIDAYA)

Mery, Mery (2014) ANALISIS PENERAPAN SAK ETAP PADA PELAPORAN KEUANGAN ORGANISASI NIRLABA (STUDI KASUS PADA YAYASAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM BAHASA DAN BUDAYA-YAYASAN KARTIDAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Organisasi nirlaba adalah suatu organisasi yang bersasaran pokok untuk mendukung suatu isu atau perihal di dalam menarik perhatian public untuk suatu tujuan yang tidak komersil, tanpa ada perhatian terhadap hal-hal yang bersifat mencari laba (moneter) namun pada tujuan sosial. Laporan keuangan berfungsi sebagai alat untuk menganalisis kinerja keuangan yang dapat memberikan informasi tentang posisi keuangan, kinerja, dan arus kas sehingga dapat dijadikan sebagai dasar membuat keputusan-keputusan ekonomi. Penelitian ini dilakukan di Yayasan Kartidaya untuk memudahkan pencatatan laporan keuangannya berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK ETAP). Pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara dan observasi langsung kepada yayasan kartidaya. Penelitian dilakukan untuk mengidentifikasikan kendala-kendala dalam penyusunan laporan keuangan serta menyusun laporan keuangan berdasarkan SAK ETAP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yayasan kartidaya mampu menerapkan SAK ETAP.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 01:52
Last Modified: 08 Jun 2021 01:52
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30735

Actions (login required)

View Item View Item