KARAKTERISTIK FINANSIAL DAN NONFINANSIAL YANG MEMPENGARUHI KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI TAHUN 2008-2010)

Maharani, Baby (2012) KARAKTERISTIK FINANSIAL DAN NONFINANSIAL YANG MEMPENGARUHI KELENGKAPAN PENGUNGKAPAN LAPORAN KEUANGAN (STUDI EMPIRIS TERHADAP PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BEI TAHUN 2008-2010). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh profitabilitas, likuiditas, ukuran perusahaan, struktur modal, dan jenis Kantor Akuntan Publik terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS untuk melihat pengaruh masing-masing variabel terhadap kelengkapan laporan keuangan. Dari kelima variabel independen yang diuji, likuiditas, ukuran perusahaan dan jenis Kantor Akuntan Publik berpengaruh secara signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan perusahaan manufaktur. Variabel profitabilitas dan struktur modal diketahui tidak berpengaruh terhadap kelengkapan laporan keuangan. Kelima variabel independen secara simultan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan. Penelitian selanjutnya disarankan untuk menambahkan variabel di luar laporan keuangan dan menambah sampel penelitian dengan industri lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:01
Last Modified: 08 Jun 2021 04:01
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30744

Actions (login required)

View Item View Item