COMPLIANCE AUDIT ATAS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN AKUNTANSI YANG BERLAKU PADA PT BPR INTIDANA SUKSES MAKMUR DIKAITKAN DENGAN PEDOMAN AKUNTANSI BANK PENGKREDITAN RAKYAT -BANK INDONESIA

Sari, Cynthia (2012) COMPLIANCE AUDIT ATAS IMPLEMENTASI KEBIJAKAN AKUNTANSI YANG BERLAKU PADA PT BPR INTIDANA SUKSES MAKMUR DIKAITKAN DENGAN PEDOMAN AKUNTANSI BANK PENGKREDITAN RAKYAT -BANK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

[img] Text
Cyntia Sari 125080433 Abstrak.pdf

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab mengapa adanya implementasi kebijakan akuntansi yang tidak sesuai dengan Pedoman Akuntansi Bank Pengkreditan Rakyat-Bank Indonesia (PABPR-BI), mengetahui apakah kebijakan akuntansi perusahaan dan implmentasinya telah sesuai dengan Pedoman Akuntansi (PABPR-BI), mengetahui apakah terdapat prinsip penyajian dan pengungkapan yang tidak sesuai dengan PABPR-BI. Penelitian kepustakaan dilakukan untuk mendapatkan teori mengenai compliance audit, kebijakan akuntansi serta Pedoman Akuntansi Bank Pengkreditan Rakyat-Bank Indonesia. Audit field work dilakukan untuk mengetahui apakah implementasi kebijakan akuntansi yang sesuai dengan peraturan telah benar dilakukan. Hasil penelitian terdiri dari gambaran umum perusahaan serta analisis atas akun yang memenuhi kriteria peraturan. Perusahaan telah memiliki dan melaksanakan kebijakan akuntansi sesuai dengan Pedoman Akuntansi yang bersangkutan, namun terdapat kebijakan yang tidak sesuai yaitu untuk akun agunan yang diambil alih dan rekstrukturisasi kredit. Terdapat pula prinsip penyajian dan pengungkapan yang kurang memadai. Kesimpulan hasil penelitian adalah perusahaan belum sepenuhnya mengimplementasikan kebijakan akuntansi sesuai dengan PABPR-BI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:42
Last Modified: 08 Jun 2021 04:42
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30764

Actions (login required)

View Item View Item