PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI ERP GUNA MENDUKUNG SISTEM PEMROSESAN TRANSAKSI: Studi Kasus pada PT Multi Bintang Indonesia, Tbk.

Prawira, Dewi (2012) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI ERP GUNA MENDUKUNG SISTEM PEMROSESAN TRANSAKSI: Studi Kasus pada PT Multi Bintang Indonesia, Tbk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kegunaan dari sistem informasi ERP dalam sistem pemrosesan transaksi perusahaan. Penelitian kepustakaan dan lapangan telah dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kegunaan dari sistem informasi yang digunakan untuk pemrosesan transaksi saat ini. Perancangan terhadap sistem pemrosesan transaksi telah dilakukan dengan menggunakan bantuan Microsoft Office Visio 2007 dan Microsoft Office Access 2007. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan sistem pemrosesan transaksi dengan sistem ERP tidak dapat menjamin sepenuhnya bahwa efisiensi akan meningkat, tetapi sistem tersebut dapat memberikan nilai tambah tersendiri bagi pengguna informasi. Saran yang diberikan berkaitan dengan penelitian di masa mendatang yang lebih mendalam dan menggunakan sistem ERP terbaru. Adapun rekomendasi yang diberikan berupa masukan agar perusahaan mempertimbangkan dengan seksama untuk beralih ke sistem pemrosesan transaksi dengan sistem ERP mengingat besarnya manfaat yang dapat diberikan oleh sistem di masa yang akan datang dan untuk tujuan jangka panjang perusahaan itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:02
Last Modified: 08 Jun 2021 05:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30773

Actions (login required)

View Item View Item