POLA ALIRAN INFORMASI ANTARA PEKERJA LEPAS DAN PIMPINAN DI PT.IDEA CREATIVE CONVEX (ANALISIS KASUS ACARA KIRAB OBOR ASIAN GAMES 2018)

SAPUTRA, YULIUS (2019) POLA ALIRAN INFORMASI ANTARA PEKERJA LEPAS DAN PIMPINAN DI PT.IDEA CREATIVE CONVEX (ANALISIS KASUS ACARA KIRAB OBOR ASIAN GAMES 2018). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
abstrak yulius.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak Penelitian yang penulis teliti mengenai pola aliran informasi menurut Masmuh dalam buku Komunikasi Organisasi dalam Perspektif Teori dan Praktek. Pola aliran informasi yang dijelaskan oleh Masmuh memiliki 5 pola dasar. Pola aliran inforamasinya adalah pola rantai, roda, y, lingkaran, semua saluran. Subjek yang diteliti oleh penulis adalah tenaga kerja lepas dengan pimpinan pada PT. Idea Creative Convex yang menjalankan acara kirab obor Asian Games 2018. Penggunaan pekerja lepas yang banyak dan hasil kerja yang baik merupakan hal yang menjadi fokus pada penelitian ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dokumen. Narasumber yang dipilih mewakilan 2 pihak antara project manager dan project officer selaku pimpinan pada perusahaan tersebut dengan kepala divisi torch technical,logistik selaku pekerja lepas pada perusahaan ini. Kesimpulan yang didapatkan oleh peneliti adalah penggunaan pola aliran informasi pada perusahaan ini menggunakan 2 pola gabungan antara pola aliran informasi rantai dengan pola aliran informasi roda. Gambaran pola dari pola gabungan tersebut mirip dengan batang akar pohon. Perubahan pola aliran informasi tersebut dikondisikan dengan gangguan atau halangan pada saat pelaksanaan acara kirab obor berlangsung. KATA KUNCI : Kirab obor, Pola aliran informasi, Asian Games

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:08
Last Modified: 08 Jun 2021 05:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30775

Actions (login required)

View Item View Item