PENGARUH ACTUAL RETURN, DAN FIRM SIZE SEBELUM DAN SETELAH PENGUMUMAN RIGHT ISSUE TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA PERIODE 2006-2010

Ellen, Ellen (2012) PENGARUH ACTUAL RETURN, DAN FIRM SIZE SEBELUM DAN SETELAH PENGUMUMAN RIGHT ISSUE TERHADAP ABNORMAL RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PADA PERIODE 2006-2010. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara rata-rata actual return dan abnormal return saham selama 5 hari sebelum dan 5 hari setelah pengumuman right issue dengan menggunakan paired sample t test serta untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan perubahan actual return dan firm size terhadap abnormal return melalui uji secara parsial dengan menggunakan analisis berganda yang dilakukan pada 40 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengumpulan data dengan penelitian kepustakaan dan observasi yaitu dengan melakukan pengambilan data di Pusat Informasi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanagara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara actual return dan abnormal return saham selama 5 hari sebelum dan 5 hari setelah pengumuman right issue. pengujian secara parsial menunjukkan bahwa actual return berpengaruh secara signifikan terhadap abnormal return. Dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara firm size terhadap abnormal return sebelum dan setelah pengumuman right issue dengan tingkat keyakinan 95% .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:15
Last Modified: 08 Jun 2021 05:15
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30780

Actions (login required)

View Item View Item