KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENJAGA LOYALITAS CUSTOMER VOTRRO COFFEE AND BAR

JEFFREY, JEFFREY (2019) KEGIATAN PUBLIC RELATIONS DALAM MENJAGA LOYALITAS CUSTOMER VOTRRO COFFEE AND BAR. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
jeffry.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini menggali lebih dalam tentang kegiatan Public relations dalam menjaga loyalitas customer Votrro Coffee and Bar. Tujuan dari penelitian ini untuk menjabarkan bagaimana Votrro Coffee and Bar menjalankan kegiatan Public Relations untuk mendorong terjadinya pembelian berulang (Repeat order) dari Customer. Dalam penelitian menggunakan teori komunikasi, public relations, kegiatan public relations, customer relations, kegiatan customer relations dan loyalitas customer. Hasil penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif ini menunjukan bahwa kegiatan public relations sangat penting bagi perusahaan untuk mendorong loyalitas customer. Untuk menyelesaikan penelitian ini penulis melakukan wawancara mendalam kepada lima narasumber yaitu public relations Votrro Coffee and Bar, barista Votrro Coffee and Bar, dan tiga customer tetap Votrro Coffee and Bar, observasi dan studi kepustakaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah public relations Votrro coffee and bar menjalani kegiatan public relations dan customer relations untukmempertahankan kepuasan pelanggan sampai terbentuknya loyalitas customer. Kata kunci : Loyalitas Customer, Coffee Shop, Customer Relations, Pelanggan, Kopi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:17
Last Modified: 08 Jun 2021 05:17
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30782

Actions (login required)

View Item View Item