PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK (MP3) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH JAKARTA BARAT TAHUN 2011

Rianggala, Elok (2012) PENGARUH SANKSI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PENERAPAN SISTEM MONITORING PELAPORAN PEMBAYARAN PAJAK (MP3) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI WILAYAH JAKARTA BARAT TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh sanksi perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan penerapan sistem monitoring pelaporan pembayaran pajak (MP3) berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi baik secara parsial maupun simultan dan variabel yang paling dominan. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 52 WP OP yang telah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan tinggal di wilayah Jakarta Barat. Keseluruhan data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan dan diisi oleh WP OP di wilayah Jakarta Barat. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS Statistics 17. Analisis data menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Setelah data terkumpul dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, pengujian asumsi klasik serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus tidak memiliki pengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi dan variabel penerapan sistem MP3 memiliki pengaruh terhadap kepatuhan WP OP. Sedangkan untuk pengujian secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh terhadap WP OP, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh sanksi perpajakan, kualitas pelayanan fiskus dan penerapan sistem MP3 terhadap kepatuhan WP OP secara simultan, pada tingkat keyakinan 95%. Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah variabel penerapan sistem MP3 dengan nilai signifikansi paling kecil diantara variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 05:21
Last Modified: 08 Jun 2021 05:21
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30783

Actions (login required)

View Item View Item