PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA DENGAN ANAK DAN PENGETAHUAN TENTANG SEKS TERHADAP PERILAKU SEKS REMAJA SISWA SMA JAKARTA PUSAT.

SAPUTRA, DEVIN (2019) PENGARUH KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI ORANG TUA DENGAN ANAK DAN PENGETAHUAN TENTANG SEKS TERHADAP PERILAKU SEKS REMAJA SISWA SMA JAKARTA PUSAT. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
devin.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh negatif komunikasi antar pribadi orangtua terhadap perilaku seks, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh negatif pengetahuan terhadap perilaku seks, dan untuk mengetahui apakah komunikasi antar pribadi orangtua dan pengetahuan bersama-sama berpengaruh negatif terhadap perilaku seks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu adanya pengaruh negatif komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak terhadap perilaku seks. Artinya semakin baik komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak maka akan berpengaruh terhadap penurunan perilaku seks bebas, adanya pengaruh negatif pengetahuan tentang seks terhadap perilaku seks. Artinya semakin baik pengetahuan tentang seks maka akan berpengaruh terhadap penurunan perilaku seks, dan komunikasi antar pribadi orangtua dengan anak dan pengetahuan tentang seks bersama-sama berpengaruh negatif terhadap perilaku seks. Kata Kunci: Komunikasi, Pengetahuan Seks, Perilaku Seks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 06:29
Last Modified: 08 Jun 2021 06:29
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30791

Actions (login required)

View Item View Item