PENGARUH JOB TURNOVER INTENTION, JOB INSECURITY, DAN ADAPTIVE PERFORMANCE TERHADAP KOMITMEN PROFESIONAL (STUDI EMPIRIK PADA KAP DI JAKARTA)

Fuina, Fuina (2012) PENGARUH JOB TURNOVER INTENTION, JOB INSECURITY, DAN ADAPTIVE PERFORMANCE TERHADAP KOMITMEN PROFESIONAL (STUDI EMPIRIK PADA KAP DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh job turnover intention, job insecurity, adaptive performance terhadap komitmen profesional baik secara parsial maupun simultan. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada KAP yang terletak di wilayah DKI Jakarta. Metode Penelitian yang dilakukan adalah regresi linier berganda. Hasil pengujian mengenai pengaruh job turnover intention, job insecurity, adaptive performance terhadap komitmen profesional secara parsial menunjukkan hasil job turnover intention berpengaruh negatif dan signifikan terhadap komitmen professional, job insecurity berpengaruh negatif dan non signifikan terhadap komitmen profesional, adaptive performance berpengaruh negatif dan signifikan terhadap komitmen professional. Sementara, pengujian secara simultan menunjukkan hasil pengaruh job turnover intention, job insecurity, adaptive performance terhadap komitmen professional berpengaruh signifikan sebesar 63,6 %. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperbanyak jumlah sampel, baik dari segi jumlah kantor akuntan publik dan jumlah akuntan agar dapat diperoleh hasil yang lebih akurat dan memiliki daya generalisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:53
Last Modified: 08 Jun 2021 07:53
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30803

Actions (login required)

View Item View Item