PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS, SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009

Herlina, Herlina (2012) PENGARUH MEKANISME GOOD CORPORATE GOVERNANCE, PROFITABILITAS, SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh antara mekanisme GCG (kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, dan ukuran dewan komisaris), profitabilitas, serta ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Penelitian dilakukan terhadap 35 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009, serta telah memenuhi kriteria tertentu yang telah ditetapkan. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah model regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS 17.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan kepemilikan manajerial, ukuran dewan komisaris, dan profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Penelitian selanjutnya disarankan menggunakan jumlah sampel penelitian yang lebih banyak, menggunakan sektor industri yang berbeda, serta menambahkan variabel independen lain yang dapat memberikan pengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 09:02
Last Modified: 08 Jun 2021 09:02
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30812

Actions (login required)

View Item View Item