PENGARUH KEPEMIMPINAN/ MENTORING, KONDISI KERJA, PENUGASAN, BESARNYA KAP, DAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR PEMULA.

Nurita, Ihsan (2012) PENGARUH KEPEMIMPINAN/ MENTORING, KONDISI KERJA, PENUGASAN, BESARNYA KAP, DAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEPUASAN KERJA AUDITOR PEMULA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai ada tidaknya pengaruh antara kepemimpinan / mentoring, kondisi kerja, penugasan, besarnya Kantor Akuntan Publik (KAP), dan penggunaan teknologi informasi terhadap kepuasan kerja auditor pemula. Sampel yang dipilih adalah KAP di wilayah Jakarta yang terdaftar dalam Direktori Kantor Akuntan Publik yang dikeluarkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Pengujian diawali dengan uji validitas, reliabilitas. Setelah data dinyatakan valid dan reliabel, maka dilakukan transformasi data ordinal ke data interval. Setelah keseluruhan data yang valid dan reliabel sudah menjadi data interval, maka dilakukan analisis regresi linier berganda dengan mengukur koefisien determinasi, uji F dan Uji T. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa kepemimpinan / mentoring, kondisi kerja, penugasan, besarnya Kantor Akuntan Publik (KAP), dan penggunaan teknologi informasi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan kerja auditor pemula. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa hanya penugasan yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja auditor pemula, sedangkan kepemimpinan / mentoring, kondisi kerja, besarnya Kantor Akuntan Publik (KAP), dan penggunaan teknologi informasi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja auditor pemula.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 08 Jun 2021 09:08
Last Modified: 08 Jun 2021 09:08
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30814

Actions (login required)

View Item View Item