PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT PRIMA UTAMA TEKNIK DI JAKARTA

VIOLETTA, VERA (2020) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP RETENSI KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PT PRIMA UTAMA TEKNIK DI JAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh Kompensasi (X) terhadap Retensi Karyawan (Y) dengan Kepuasan Kerja (M) sebagai variabel mediasi. Data dikumpulkan dengan mendistribusikan kuesioner via google form kepada 50 karyawan PT Prima Utama Teknik. Teknik pengolahan data menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan dari SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap retensi karyawan, kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, dan kepuasan kerja memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap retensi karyawan. Penelitian ini membuktikan kompensasi memiliki pengaruh positif dan signifikan tehadap retensi karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Pembimbing: Edalmen, S.E., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 03:37
Last Modified: 19 May 2023 03:57
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30882

Actions (login required)

View Item View Item