PENGARUH PRIVACY, SOCIAL INFLUENCE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA PELANGGAN SHOPEE DI JAKARTA: TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

VERONICA, VERONICA (2020) PENGARUH PRIVACY, SOCIAL INFLUENCE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA PELANGGAN SHOPEE DI JAKARTA: TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh privacy, social influence terhadap online purchase intention dan trust sebagai variabel mediasi. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui link google form. Analisis data menggunakan Partial Least Squares- Structural Equation Modelling (PLS- SEM) dengan menggunakan software SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa privacy dan social influence mempengaruhi online purchase intention secara positif dan signifikan. Trust dapat memediasi privacy terhadap online purchase intention secara positif dan signifikan pada pelanggan Shopee di Jakarta. Hasil penelitian ini memberikan penjelasan kepada pelanggan Shopee bahwa hal terpenting dalam berbelanja secara online adalah keamanan yang ketat sehingga meningkatkan rasa kepercayaan dan feedback berupa kepuasan dan ketidakpuasan terhadap produk yang telah dibeli. Kata kunci: Privacy, Social Influence, Trust, Online Purchase Intention Pembimbing: Rodhiah Dra., M.M.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 03:41
Last Modified: 19 May 2023 03:47
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30884

Actions (login required)

View Item View Item