STRATEGI PENYAJIAN BERITA BRILIO.NET (STUDI KASUS: MEDIA ONLINE MENJANGKAU GENERASI MILENIAL)

SUSENO, ALVIANNE (2019) STRATEGI PENYAJIAN BERITA BRILIO.NET (STUDI KASUS: MEDIA ONLINE MENJANGKAU GENERASI MILENIAL). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
alviane.pdf

Download (182kB)

Abstract

Abstrak : Suatu studi kasus mengenai strategi dalam menyajikan berita yang dilakukan oleh media online yaitu Brilio.net guna menjangkau generasi milenial sebagai audiens sasaran. Studi ini menggunakan pendekatan studi kasus dengan metodelogi kualitatif dan konsep teori oleh Mike Ward mengenai penyajian berita dan teori Lyons mengenai generasi milenial dalam membaca berita online. Hasil penelitian dan simpulan dari penelitian ini adalah Brilio.net melakukan penulisan dan penyajian berita berdasarkan karakteristik generasi milenial semaksimal mungkin dan membuat generasi milenial betah membaca berita Brilio.net melalui gadget-nya dikarenakan penyajian berita dengan format listikal dan banyaknya multimedia atau foto dan video sebagai bentuk lain dalam menyajikan berita. Brilio.net juga melakukan strategi dengan melakukan perundingan mengenai berita apa yang akan disajikan kepada generasi milenial setiap hari serta melakukan strategi menjadikan jurnalis muda sebagai jurnalis dari Brilio.net untuk menjangkau generasi milenial itu sendiri. Kata Kunci : Media Online, New Media, Generasi Milenial, Penyajian Berita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:04
Last Modified: 10 Jun 2021 04:04
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30892

Actions (login required)

View Item View Item