UPAYA PERSUASI CALON LEGILASI ETNIS TIONGHOA DALAM MERAIH PERHATIAN GENERASI MILENIALS ETNIS TIONGHOA

RIA, NADYA NATASYA (2019) UPAYA PERSUASI CALON LEGILASI ETNIS TIONGHOA DALAM MERAIH PERHATIAN GENERASI MILENIALS ETNIS TIONGHOA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
nadia.pdf

Download (183kB)

Abstract

Abstrak: komunikasi adalah suatu hal yang dilakukan dengan 2 arah antara komunikan dengan komunikator. Dalam penelitian ini, terdapat 3 teori diantaranya yaitu komunikasi persuasi, persepsi komunikasi dan etnis. Berdasarkan hasil penelitian ini komunikasi persuasi menyimpulkan bahwa teknik propaganda adalah variabel yang paling mempengaruhi terhadap pemilihan calon legislatif di kalangan generasi milenials melalui Social Media berupa Youtube dan Instagram. Sementara teknik etnis adalah variabel yang tidak memberikan pengaruh yang besar bedasarkan acuan kaum milenials dalam memilih calon anggota legislastif pada pemilu 2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kasus dengan pendekatan penelitian secara kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan dengan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan serta pengujian kesimpulan. Penelitian yang telah diperoleh menggunakan wawancara dengan tiga Calon Legislatif Partai Solidaritas Indonesia melakukan tiga teknik diantaranya ialah propaganda, retorika, dan iklan dalam mempersuasi khalayak Generasi Milenials. Kata Kunci : Komunikasi Persuasi, Calon Legislasi etnis tianghoa, Generasi Milenials etnis Tianghoa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 04:11
Last Modified: 10 Jun 2021 04:11
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30895

Actions (login required)

View Item View Item