ANALISIS PERSONAL BRANDING YOUTUBER GAME: (STUDI FENOMENOLOGI MICHAEL SOUW)

WIBOWO, ANDREY (2019) ANALISIS PERSONAL BRANDING YOUTUBER GAME: (STUDI FENOMENOLOGI MICHAEL SOUW). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
andrew.pdf

Download (183kB)

Abstract

Abstrak : Seiring perkembangan jaman muncul nya sebuah media baru digital, salah satunya YouTube. Penelitian ini bertujuan untuk membahas mengenai analisis personal branding yang dilakukan oleh Michael Souw untuk meraih audience. Michael Souw adalah seorang Youtuber Game yang sudah cukup ternama dan Youtuber Game Mobile Legends sudah melekat pada dirinya yang dikenal banyak orang. Penulis tertarik untuk menganalisa personal branding yang digunakan oleh Michael Souw karena ia merupakan salah satu Youtuber Game Mobile Legends pertama di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding yang dilakukan oleh Michael Souw. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa teori antara lain teori komunikasi, komunikasi massa, personal branding, dan komponen personal branding. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode pengumpulan data ini menggunakan metode wawancara mendalam, dan hal-hal lain yang terkait dengan penelitian ini untuk mengetahui personal branding yang dilakukan Michael Souw untuk meraih audience. Dapat disimpulkan, personal branding yang dilakukan oleh Michael Souw yaitu dalam membuat konten mengikuti trend yang sedang populer di kalangan masyarakat serta membentuk ciri khas agar selalu dan mudah di ingat oleh audience, Menjelaskan secara powerfull di dalam setiap video nya agar membuat audience tidak merasa bosan. Kata Kunci : Michael Souw, Youtuber Game, Personal Branding

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 05:05
Last Modified: 10 Jun 2021 05:05
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30901

Actions (login required)

View Item View Item