KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND LOKAL KEPADA MASYARAKAT INDONESIA (STUDI PADA BERAS SIKOKI)

CORNELLIN, EVIN (2019) KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND LOKAL KEPADA MASYARAKAT INDONESIA (STUDI PADA BERAS SIKOKI). Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
evin.pdf

Download (115kB)

Abstract

Abstrak: Brand mampu menciptakan komunikasi interaktif dengan konsumen. Semakin kuat suatu brand, semakin kuat pula interaksinya dengan konsumen. Guna memperkenalkan brand ke masyarakat, tak terkecuali brand lokal, khususnya brand beras Sikoki. CV. Padi Mas (produsen beras Sikoki) selalu membuat terobosan terkait dengan mempopulerkan beras Sikoki yaitu dengan menggunakan strategi, diantaranya adalah dengan strategi komunikasi pemasaran. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana komunikasi pemasaran brand lokal kepada masyarakat Indonesia (studi pada beras Sikoki). Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya perilaku, persepsi, motivasi, tindakan dan lain-lain seara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata da bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep strategi komunikasi pemasaran adalah dengan menentukan segmentasi, target pasar, positioning dan diferensiasi. Hal ini dimaksudkan agar dalam mempromosikan produknya dapat dilaksanakan secara baik. Guna melaksanakan strategi komunikasi pemasaran tersebut perusahaan menggunakan bauran promosi yang meliputi promosi penjualan, pemasaran langsung, promosi iklan dan internet marketing, sedangkan strategi pemasaran yang dilakukan CV. Padi Mas meliputi direct marketing dan internet marketing, kedua strategi tersebut dirasa berhasil untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Direct marketing disini adalah pemasaran langsung, sedangkan internet marketing adalah pemasaran melalui media digital yaitu internet, baik melalui facebook, instagram, OLX, Bukalapak, media sosial sistem reseller dan lain-lain. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Brand, Beras Sikoki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 05:09
Last Modified: 10 Jun 2021 05:09
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30902

Actions (login required)

View Item View Item