BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN SALON DREADOCK STUDIO INDONESIA

CLAUDIO, CLAUDIO (2019) BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN SALON DREADOCK STUDIO INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
claudio.pdf

Download (181kB)

Abstract

Abstrak : Dreadock Studio Indonesia adalah sebuah salon rambut gimbal yang berada di Kota Bandung. Berdirinya salon ini dilatar belakangi oleh Docko sang pemilik yang ingin mengubah stigma masyarakat terhadap gaya rambut gimbal. Salon ini menyediakan jasa yang berkaitan dengan rambut gimbal, mulai dari menggimbal, repair rambut gimbal, hingga melakukan perawatannya. Maksud dari penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran untuk menarik konsumen melalui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Dreadock Studio. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Adapun teori yang digunakan di dalam penelitian ini, diantaranya seperti komunikasi pemasaran, event marketing, event sponsorship, dan juga word of mouth. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan wawancara dengan Docko sebagai pemilik Dreadock, observasi dan juga studi pustaka. Kesimpulan dari penelitian bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Dreadock Studio untuk menarik konsumen ini adalah dengan word of mouth dan event. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Word of mouth, Event Marketing, Event Sponsorship

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 05:14
Last Modified: 10 Jun 2021 05:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30903

Actions (login required)

View Item View Item