ANALISIS MAKNA DESAIN TULISAN “BAGIMU AGAMAKU, BAGIKU AGAMAKSA” PADA BRAND KAOS @YAJUGAYA

VALENTINA, RIBKA (2019) ANALISIS MAKNA DESAIN TULISAN “BAGIMU AGAMAKU, BAGIKU AGAMAKSA” PADA BRAND KAOS @YAJUGAYA. Skripsi thesis, Universitas Tarumanagara.

[img] Text
ribka.pdf

Download (188kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian dengan judul “Analisis Makna Desain Tulisan Pada Brand Pakaian @YAJUGAYA” memiliki rumusan masalah apa makna yang tersirat dalam salah satu desain tulisan brand kaos @YAJUGAYA yang memiliki kutipan “Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaksa”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tafsiran dari desain tulisan yang dibuat dan apa yang melatar belakangi desain tulisan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu studi kasus (case study) dan metode penafsiran seacara Hermeneutika. Adapun sumber data yang akan digunakan adalah data-data primer dan sekunder dari wawancara dan studi keperpustakaan. Data akan dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori komunikasi visual, teori hermeneutika, dan teori kritis. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa makna yang tersirat di salah satu desain tulisan brand kaos @YAJUGAYA adalah segala bentuk kepercayaan terhadap apapun tidak bisa dipaksakan kepada siapapun. Kata Kunci: Makna, Hermeneutika, @yajugaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: FIKOM Perpus
Date Deposited: 10 Jun 2021 06:14
Last Modified: 10 Jun 2021 06:14
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30923

Actions (login required)

View Item View Item