PENGARUH SARANA PRASARANA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA GAMBIR DUA TAHUN 2011

Subarka, Jonas (2012) PENGARUH SARANA PRASARANA, KUALITAS PELAYANAN, DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA JAKARTA GAMBIR DUA TAHUN 2011. Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana, kualitas pelayanan, dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Gambir Dua tahun 2011. Untuk memperdalam pengetahuan mengenai sarana prasarana, kualitas pelayanan, kesadaran wajib pajak, dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi penulis melakukan studi pustaka untuk mencari bahan referensi mengenai hal-hal tersebut, dan untuk pengukurannya, penulis mengunakan kuesioner. Kuesioner tersebut dibagikan kebada 100 WPOP yang merupakan wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Gambir Dua dan data tersebut diolah dengan menggunakan SPSS versi 19. Data tersebut kemudian diolah dengan pembentukan persamaan regresi berganda serta melakukan uji t , uji F, uji r, dan uji R2. Dalam pembentukan model regresi tersebut terlebih dahulu dilakukan transformasi data menjadi data interval. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara sarana prasarana dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Hanya kesadaran wajib pajak yang berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Untuk penelitian selanjutnya lebih baik memperbanyak sampel dan memperluas ruang lingkup tidak hanya pada KPP Pratama Jakarta Gambir Dua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:20
Last Modified: 11 Jun 2021 02:20
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30942

Actions (login required)

View Item View Item