PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL, PERTIMBANGAN RISIKO, PENGALAMAN AUDIT, DAN KAPASITAS KEMAMPUAN TERHADAP KEPUTUSAN KAP DALAM MENERIMA KLIEN (STUDI PADA BEBERAPA KAP DI JAKARTA)

Sari, Kartika Purnama (2012) PENGARUH KOMITMEN PROFESIONAL, PERTIMBANGAN RISIKO, PENGALAMAN AUDIT, DAN KAPASITAS KEMAMPUAN TERHADAP KEPUTUSAN KAP DALAM MENERIMA KLIEN (STUDI PADA BEBERAPA KAP DI JAKARTA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan KAP dalam menerima klien. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini antara lain komitmen profesional, pertimbangan risiko, pengalaman audit dan kapasitas kemampuan terhadap keputusan KAP dalam menerima klien (studi pada beberapa KAP di Jakarta). Penelitian ini dilakukan terhadap 100 partner KAP di Jakarta yang dipilih secara acak dimana data yang dapat diolah sebanyak 71 data responden. Metode statistik yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Dengan tingkat keyakinan 95%, hasil penelitian menunjukkan bahwa pertimbangan risiko, pengalaman audit dan kapasitas kemampuan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan KAP dalam menerima klien sedangkan komitmen profesional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan KAP dalam menerima klien. Secara simultan, komitmen profesional, pertimbangan risiko, pengalaman audit dan kapasitas kemampuan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan KAP dalam menerima klien. Penelitian selanjutnya dapat menambah variabel independen, memperluas objek penelitian, serta memperpanjang periode penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 02:26
Last Modified: 11 Jun 2021 02:26
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30944

Actions (login required)

View Item View Item