PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR AWAL SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK”(Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tarumanagara Jakarta)

Dewi, Liem Stephanie Kumala (2012) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN KARIR AWAL SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK”(Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Tarumanagara Jakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS TARUMANAGARA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan pemelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa akuntansi terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan karir awal sebagai akuntan publik. Persepsi mahasiswa dalam penelitian ini diukur dengan variabel gaji atau penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesionalitas, nilai-nilai sosial, dan pertimbangan pasar kerja. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitative, Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa akuntansi semester 5 dan 7 Universitas Tarumanagara Jakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 200 responden. Uji validitas, uji realitibiltas, uji asumsi klasik, dan uji regresi dilakukan dengan bantuan SPSS versi 17 untuk menentukan hasil penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaji atau penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesionalitas, nilai-nilai sosial, dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan karir awal sebagai akuntan publik. Saran bagi penelitian selanjutnya adalah memperluas objek penelitian, menambah jenis variabel, menggunakan kuesioner terbuka untuk penelitian selanjutnya, dan bagi kantor akuntan publik perlu mempertimbangkan faktor gaji untuk memotivasi para akuntan public dan calon akuntan publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Skripsi/Tugas Akhir
Skripsi/Tugas Akhir > Fakultas Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: FE Perpus
Date Deposited: 11 Jun 2021 03:06
Last Modified: 11 Jun 2021 03:06
URI: http://repository.untar.ac.id/id/eprint/30949

Actions (login required)

View Item View Item